Portal Berita Islam Terpercaya

Senin, 16 Januari 2017

Demo Mabes Polri, Dua Akun Twitter FPI dan Habib Rizieq Diblokir

Dua Akun Twitter FPI dan Habib Rizieq Diblokir oleh twitter bersamaan dengan aksi FPI di mabes polri
Tampilan akun twitter milik Habib Rizieq dan DPP FPI yang di-suspend (Sumber : Portal-Islam.id)

bersamaislam.com Jakarta - Ratusan massa dari Front Pembela Islam (FPI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Mabes Polri Jakarta, Senin (16/1), menuntut agar Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mencopot Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan dari jabatannya, karena dianggap membiarkan pecahnya kerusuhan antara FPI dan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/1).

Namun bersamaan dengan aksi unjuk rasa tersebut, tiga akun Twitter yang terafiliasi dengan FPI di-suspend oleh pihak Twitter secara sepihak. Ketiga akun yang di-suspend adalah @HumasFPI, @DPP_FPI, dan @syihabrizieq. Ketika tim Bersama Islam mencoba mengakses ketiga akun tersebut, hanya berisikan halaman Account Suspended.

Dua Akun Twitter FPI dan Habib Rizieq Diblokir oleh twitter bersamaan dengan aksi FPI di mabes polri
Tampilan terbaru ketika mengakses akun twitter DPP FPI, Humas FPI, dan Habib Rizieq 

Sejumlah netizen pun turut mengomentari terkait di-suspend-nya dua akun FPI dan Habib Rizieq Shihab. Hashtag #SupportFPI #JokowiTakutFPI pun sempat muncul di trending topic untuk mendukung FPI. Mereka mempertanyakan alasan pihak Twitter yang memblokir ketiga akun tersebut bersamaa dengan aksi unjuk rasa FPI hari ini.

Namun tak berapa lama setelah di-suspend, muncul sebuah  akun baru yang mengatasnamakan DPP FPI. Akun tersebut adalah @DPP__FPI yang menginformasikan perkembangan terkini dari aksi unjuk rasa di depan Mabes Polri. Di dalam linimasanya, akun tersebut mengatakan rezim berkuasa sedang panik sehingga men-suspend tiga akun yang terafiliasi dengan FPI. Akun tersebut juga menyatakan tetap akan melakukan perlawanan terhadap penista agama.

Dua Akun Twitter FPI dan Habib Rizieq Diblokir oleh twitter bersamaan dengan aksi FPI di mabes polri
Salah satu twit reaksi netizen atas diblokirnya dua akun twitter FPI dan Habib Rizieq


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.