Portal Berita Islam Terpercaya

Senin, 16 Januari 2017

PW Muhammadiyah Jabar Bantah Postingan Humas Polda Jabar

PW Muhammadiyah Jabar membantah postingan facebook humas polda jabar bahwa mereka mengecam tindakan anarkis FPI
Postingan di halaman facebook Humas Polda Jabar yang menimbulkan reaksi dari PW Muhammadiyah Jabar

bersamaislam.com Bandung - Halaman Facebook Humas Polda Jabar pada Jumat (13/1) lalu memuat postingan yang menyatakan bahwa Perwakilan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Barat mengecam tidakan anarkis Front Pembela Islam (FPI). Postingan tersebut sontak membuat beberapa pihak mencoba mengklarifikasi langsung ke PW Muhammadiyah Jabar. Namun ternyata PW Muhammadiyah Jabar menyatakan bahwa berita tersebut adalah tidak benar.

"Kami tegaskan bahwa PW Muhammadiyah Jabar tidak pernah mengecam tindakan FPI itu, bahkan kami mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh mereka dalam konteks dakwah amar maruf nahi munkar," tegas Sekretaris PW Muhammadiyah Jawa Barat, Rizal Fadillah seperti dilansir Republika padaSabtu (14/1).

Rizal menyayangkan pihak-pihak yang telah memuat berita bohong tersebut dan memutarbalikkan fakta dari keadaan yang sebenarnya. Ia juga mengharap agar Humas Polda Jawa Barat menghapus berita tersebut dari halaman facebook mereka.

Ia menambahkan, PW Muhammadiyah Jabar justru mengecam tindakan anarkis LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) terhadap anggota FPI di depan Mapolda Jabar, Kamis (12/1), yang juga memicu pembakaran kantor LSM GMBI di Ciampea, Bogor.

Rizal menambahkan, ormas yang bertindak anarkis dan semena – mena dapat mengganggu kondusivitas kehidupan masyarakat Jawa Barat. PW Muhammadiyah pun mendesak Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charlian untuk bersikap lebih bijak dan tidak membuat nuansa adu domba antar warga masyarakat. 

"Kapolda harus bisa melayani dan mengayomi, bukan justru mengambil langkah yang bernuansa adu domba antar warga masyarakat Jawa Barat," jelas Rizal. 

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.