Portal Berita Islam Terpercaya

Senin, 19 Desember 2016

Ribuan Massa Aksi Bela Aleppo 212 Demo Kedubes Rusia

Ribuan massa aksi Gema 212 lakukan aksi bela muslim Suriah yang dibantai oleh rezim Assad di Kedubes Rusia.
Aksi 212 Bela Aleppo

bersamaislam.com Jakarta - Ribuan massa yang tergabung dalam aksi Gema 212 kembali melakukan aksi di Jakarta pada Senin (19/12). Kali ini aksi tersebut bertema pembelaan terhadap muslim Suriah yang dibantai oleh rezim Assad dan tentara Rusia. Aksi solidaritas tersebut diadakan di depan Kedubes Rusia, yang beralamat di Jl HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan. Sebagian besar massa membentangkan spanduk dan berorasi sebagai bentuk solidaritas terhadap umat muslim yang menjadi korban pengeboman di Aleppo oleh Rusia dan tentara rezim Assad.

Aksi yang berlangsung di depan pagar Kedubes Rusia tersebut dimulai pada pukul 10.30 WIB. Tak lupa pula para massa membawa foto bergambar anak-anak korban pengeboman Aleppo yang menggenaskan.

Sejumlah peserta aksi membentangkan spanduk besar dengan isi 'Stop genocide #WeStandWithAleppo Aksi Solidaritas Aleppo'. Aksi tersebut dijaga oleg ratusan polisi yang bersiap siaga di depan gedung Kedubes Rusia.

Kapolsek Setiabudi, AKBP Murwoto, menjelaskan bahwa jumlah massa terus bertambah sehingga pihak polisi melakukan pengalihan arus jalan.

"Ada pengalihan arus. Kalau gak memungkinkan jalur lambat juga akan digunakan (ditutup untuk jalan umum). Dan itu alternatif terakhir," ujarnya seperti dilansir Detik pada Senin (19/12).

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.