Portal Berita Islam Terpercaya

Selasa, 13 Desember 2016

Puluhan Ribu Peserta Doa Bersama 1212 Penuhi Gasibu Bandung

Puluhan ribu warga Bandung memenuhi Gasibu dalam agenda doa bersama 1212 dan milad ke 26 Pesantren Daarut Tauhid.
Doa bersama 1212

bersamaislam.com Bandung - Puluhan ribu warga Bandung memenuhi lapangan Gasibu untuk menghadiri agenda doa bersama 1212 yang merupakan salah satu agenda untuk memperingati milad ke 26 Pesantren Daarut Tauhid. Agenda dimulai setelah menjalankan shalat subuh berjamaah di Masjid Pusdai, kemudian massa 1212 melakukan longmarch ke Lapangan Gasibu yang berjarak sekitar 1 km untuk mengikuti inti acara. Sedangkap di lapangan Gasibu sebagian sudah penuh oleh massa yang mengenakan pakaian putih-putih serta ikat kepala merah putih.

Seperti dilansir Detik pada Senin (12/12), sejumlah massa yang berkumpul berdiri menghadap ke arah panggung. Di lokasi acara juga terdapat beberapa stan yang berada di sekeliling lapangan.

Pemandangan puluhan ribu peserta yang mengikuti aksi terlihat seragam mengenakan pakaian putih-putih beserta ikat kepala berwarna merah putih. Sebagian peserta memakai payung yang berwarna warni untuk menghindari panas terik. Sebagian duduk, ada juga yang berdiri.

Pagi itu peserta doa bersama terus berdatangan ke lapangan Gasibu yang terletak persis di depan Gedung Sate hingga tampak dipenuhi oleh massa.

Seperti diketahui, acara doa bersama 1212 tersebut merupakan rangkaian dari milad ke-26 pesantren Daarut Tauhid milik Ustadz Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Acara tersebut dibuka dengan sambutan yang hangat dan lucu dari Aa Gym dengan gaya khasnya.

Sejumlah tokoh juga ikut hadir sejak shalat subuh di Masjid Pusdai hingga berlanjut ke Lapangan Gasibu. Diantara mereka adalah Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.