Portal Berita Islam Terpercaya

Kamis, 22 Desember 2016

Banjir Bandang Terjang Ribuan Rumah Warga Bima

Kepala BPBD Provinsi NTB, Muhammad Rum menjelaskan bahwa hampir seluruh wilayah Bima telah dikepung oleh banjir.
Banjir Bima

bersamaislam.com Bima - Sejumlah musibah kembali melanda Indonesia. Setelah gempa di Pidie Jaya, kini banjir bandang memporakporandakan ribuan rumah di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, pada Rabu (21/12) siang. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB, Muhammad Rum menjelaskan bahwa hampir seluruh wilayah Bima telah dikepung oleh banjir yang terjadi sejak pukul 14.00 WITA.

Menurutnya, akibat terendamnya ribuan rumah, warga akhirnya menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman dari arus banjir.

"Kita masih mendata total jumlah rumah yang terendam. Namun kita perkirakan jumlahnya sampai ribuan," katanya seperti dilansir Lensa Indonesia pada Rabu (21/12).

Ia melanjutkan, pihak pemerintah daerah yang dibantu oleh TNI, Polri dan sejumlah relawan lain sedang berupaya memberikan pengobatan bagi warga yang luka-luka.

Menurutnya, ketinggian air saat banjir mencapai 2 meter di wilayah Sadia, Jati Wangi, Lewirato, Pena Na’e dan Melayu.

Pihaknya, lanjutnya, telah menyiapkan sejumlah kebutuhan sementara untuk membantu warga seperti perahu untuk evakuasi, selimut, air bersih, tenda darurat, makanan, pakaian, obat-obatan dan kebutuhan lainnya.

Muhammad Rum mengungkapkan, selain di Kota Bima, banjir bandang juga terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Bima hingga menyebabkan sekitar 25 rumah rusak berat.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.