Portal Berita Islam Terpercaya

Minggu, 19 Februari 2017

Soal Iwan Bopeng, Polisi: Kami Selidiki Dulu, itu Video Benar atau Tidak


Sebuah video seorang pria berbaju kotak-kotak beredar viral di media sosial. Dalam video tersebut, pria itu mengintimidasi petugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pencoblosan Pilkada DKI, Rabu (15/2) lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan menyelidiki video tersebut.

"Ya diselidiki dulu kebenaran video tersebut. Kan harus tahu dulu video itu benar atau tidak," kata Argo saat dihubungi detikcom, Minggu (19/2/2017).

Dalam video tersebut, seorang pria yang disebut-sebut bernama Iwan Bopeng itu memakai baju kotak-kotak. Dia mendatangi TPS 26 Kelurahan Palmeriam, Matraman, Jaktim.

Ada beberapa video soal Iwan ini. Dalam video pertama, Iwan terlihat marah-marah kepada petugas TPS. Kemudian di video lain, Iwan mengucapkan "itu anak kecil tadi itu siapa itu hey. Tentara di sini gue potong apalagi elu."

Pria itu marah-marah lantaran ada beberapa pemilih yang tidak bisa mencoblos. 

"Nanti kan kita selidiki dulu, apakah itu masuk dalam unsur pidana atau tidak, yang penting nanti anggota kita akan melakukan penyelidikan," lanjut Argo.

Belakangan, Iwan telah meminta maaf soal ucapan 'potong tentara' itu. Permintaan maafnya itu diunggahnya ke sebuah akun media sosial

sumber : detik



0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.