Portal Berita Islam Terpercaya

Kamis, 02 Februari 2017

Ini Video dan Transkrip Ucapan Basuki Kepada KH Ma'ruf Amin di Persidangan

Rekaman Basuki alias Ahok mengungkap apa yang diucapkannya kepada KH Ma'ruf Amin

bersamaislam.com - Tindakan Ahok dan tim pengacara saat persidangan terhadap KH Ma'ruf Amin menuai banyak kecaman. Video rekaman dari TVOne berikut ini mengungkap apa ucapan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama yang dianggap merendahkan dan mengancam Ketum MUI tersebut.

Seperti dalam video berdurasi 2;24 menit yang diunggah channel TVOne di Youtube, dua ancaman Ahok yang diucapkannya kepada Kyai Ma'ruf adalah akan memproses secara hukum karena Kyai dianggap berbohong dan akan mempermalukan karena dianggap melawan Tuhan.

Berikut transkrip lengkap dari video tersebut.

Saya menyatakan pada saudara saksi, saya sebagai warga negara Indonesia berhak menjadi apa saja di negeri ini dijamin oleh konstitusi dan ideologi Pancasila.

Dan ini bukan negara berdasarkan syariah agama tertentu, saya keberatan untuk saudara saksi. Dan saya juga keberatan saudara saksi menunjuk Rizieq Shihab menjadi saksi ahli.

Jelas-jelas saudara Rizieq Shihab telah memasang gubernur tandingan dan demo habis-habisan ketika saya mau menjadi gubernur pengganti pak Joko Widodo.

Saya juga keberatan - tapi itu hak saudara saksi - setelah dibuktikan akhirnya meralat tanggal 7 Oktober ketemu pasangan calon nomor 1.

Jelas-jelas itu untuk mau menutupi riwayat hidup pernah menjadi Wantimpres pak Susilo Bambang Yudhoyono.

Dan saudara saksi saya berterima kasih, ngotot di depan hakim bahwa saudara saksi tidak berbohong, akhirnya meralat ini, banyak pernyataan tidak berbohong.

Kami akan proses secara hukum saudara saksi.

Nanti bisa membuktikan bahwa kami memiliki data yang sangat lengkap. Termasuk tadi dianggap kuorum, saya keberatan, tidak bisa kuorum. Dalam organisasi harus orangnya cukup. Kita semua mengerti apa paripurna, apa arti kuorum, tidak bisa diwakilkan.

Selain ada anggaran dasar, ada semua petunjuk. Dan saya kenapa agak keberatan, karena hampir semua saksi pelapor saya - selalu mengatakan jumlah orangnya tidak kuorum - dianggap kuorum, mewakili.

Semua kumpul wa grup, rapatnya sama. Ini namanya mempermainkan hak orang (tertawa kecil).

Kalau dalam agama, menzolimi hak saya. Dan percayalah... - sebagai penutup -

Kalau anda menzolimi saya, yang anda lawan adalah Tuhan yang maha kuasa, maha esa. Dan saya akan buktikan satu persatu dipermalukan nanti, terima kasih.


(rms)


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.