Portal Berita Islam Terpercaya

Rabu, 15 Februari 2017

Hati-Hati, Banjir Kiriman dari Bogor Sudah Tiba di Jakarta


Intensitas hujan yang tinggi di kawasan Bogor dan sekitarnya berdampak langsung pada meluapnya Sungai Ciliwung yang naik dengan ketinggian 10 s.d 40 cm. Sekitar pukul 00.00 WIB, diperkirakan banjir kiriman sudah sampai di Jakarta, khususnya Kelurahan Cawang.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, genangan muncul di Kelurahan Cawang, Jakarta Timur.

Dari akun Twitter resmi BPBD DKI, yaitu @BPBDJakarta, genangan setinggi 10-40 cm dilaporkan di wilayah Cawang, Jakarta Timur. Genangan itu disebut berasal dari luapan Sungai Ciliwung.

"Kondisi #Genangan di Kel. Cawang, Jakarta timur. Akibat luapan sungai ciliwung, ketinggian air 10 s.d 40 cm," tulis @BPBDJakarta, Kamis (16/2/2017).

BPBD DKI mencuitkan laporan itu pada pukul 00.13 WIB. Selain itu, BPBD DKI Jakarta merilis peringatan dini cuaca di Jabodetabek. Beberapa daerah di Jabodetabek akan dilanda hujan dengan intensitas sedang-lebat.

Kemudian, BPBD DKI juga menyebut adanya potensi tanah longsor di sejumlah wilayah yang banjir. "Untuk Para Camat dan Lurah daerah rawan banjir atau rawan longsor agar antisipasi dengan siagakan PPSU dan segera tindak lanjuti genangan," tulis @BPBDJakarta. 

sumber : sindonews

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.