Portal Berita Islam Terpercaya

Selasa, 03 Januari 2017

Video Lucu Bayi Muslim Uighur China Hafal Rukun Islam

Video lucu anak muslim empat tahun saat menjawab rukun dan prinsip-prinsip dasar Islam di provinsi Heibei China.
Video lucu bayi muslim China

bersamaislam.com Xinjiang - Sebuah video yang diunggah melalui media sosial Facebook menjadi trending. Video yang dibagikan oleh fanpage Asian Muslim pada Selasa (3/1) tersebut berisi tingkah lucu seorang anak yang berusia empat tahun yang menggemaskan saat menjawab rukun dan prinsip-prinsip dasar Islam di provinsi Heibei China. Pertanyaan yang diajukan oleh ayahnya tersebut dijawabnya dengan lancar. Ia telah menghafal semuanya dan menjawabnya dengan lancar dalam gaya bahasa Daratan China.

Dalam salah satu sesi video tersebut ayahnya bertanya beberapa pertanyaan.

"Siapa Tuhanmu yang telah menciptakan dunia dan seisinya? Apa saja bunyi lima rukun Islam?," ujar ayahnya.

Ayah bayi yang tidak disebutkan namanya tersebut juga bertanya seputar pengetahuan Islam lainnya.

Meskipun sebagian besar netizen tidak mengerti apa yang dikatakan anak tersebut namun mereka menganggap bahwa itu bukti kesuksesan asuhan anak dengan cara Islam. Netizen pun berharap semoga Allah memberkati anak tersebut beserta keluarganya.

Seperti diketahui, muslim di China merupakan kaum minoritas yang mengalami perkembangan terbesar di dunia. Republik Rakyat China (RRC) adalah negara pertama yang mengalami pertumbuhan penduduk Muslim terpesat. Menurut data sensus sekitar lima tahun yang lalu, penduduk Muslim di China sudah tembus 50 juta jiwa yang merupakan tiga kali lipat dari sensus pada tahun 2000.

Mayoritas penduduk Islam di China merupakan warga etnis Uighur, Hui, dan Kazakh. Sayangnya kebebasan beragama di China tidak sesuai dengan perkembangan penduduk Muslim di negara tersebut. Seringkali warga etnis Uighur di Provinsi Xinjiang mengalami penindasan dari pemerintah pusat Beijing yang mayoritas beraliran komunis.

Berikut video lucu bayi muslim tersebut:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.