Portal Berita Islam Terpercaya

Jumat, 20 Januari 2017

Panglima TNI Janji Tindak Anggota Pembeking Ormas

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berjanji akan menindak tegas anggotanya yang terlibat dalam membekingi ormas.
Panglima TNI sedang menguji persenjataan TNI 

bersamaislam.com Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berjanji akan menindak tegas anggotanya yang terlibat dalam membekingi ormas. Hal itu ia tegaskan dalam rapat pimpinan (Rapim) TNI. Ia sepakat untuk membantu Polri dalam menangani sejumlah ormas yang bertentangan dengan Pancasila.

"Kita ingatkan bahwa Indonesia bukanlah negara teokrasi, bukan negara agama, bukan negara sekuler, namun negara Indonesia adalah negara yang masyarakatnya sangat agamis," jelas Gatot setelah menutup Rapim TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, seperti dilansir Detik pada Kamis (19/1).

"Jadi agama yang ada di Indonesia pasti akan bersama-sama. Sehingga kita tidak boleh menyudutkan pribadi maupun kelompok agama manapun. Hal ini saya sampaikan kepada peserta rapim agar membantu kerja pemerintah," ungkapnya.

Ia menegaskan siap untuk Polri dalam menangani sejumlah ormas yang bertentangan dengan Pancasila melalui jajarannya dari daerah hingga ke pusat.

"Kepolisian akan kita bantu back-up dengan cara TNI," kata Gatot.

Jenderal bintang empat tersebut juga berjanji akan menindak tegas apabila ada oknum yang membekingi ormas, sekalipun memiliki pangkat atau jabatan yang tinggi.

"Kalau dia melanggar hukum, saya tak peduli. Siapa pun dia, pangkat apa pun. Karena panglima tertinggi dari TNI adalah hukum," tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.