Portal Berita Islam Terpercaya

Sabtu, 31 Desember 2016

Inilah Cara Unik Bersedekah Jamaah Mesjid di Bogor

Cara unik bersedekah salah seorang jamaah mesjid di Bogor.
Uang seratus ribu yang di lipat di dalam uang dua ribuan

bersamaislam.com Bogor - Pengurus Masjid Al Madinah Bogor dihebohkan dengan cara bersedekah salah seorang jamaah mesjid yang terbilang unik. Jamaah tersebut seringkali menyembunyikan uang infak bernilai besar yang ia sedekahkan dengan menggulungnya di dalam lembaran uang ribuan dan dimasukkan ke dalam celengan mesjid.

Seperti diposting oleh seorang netizen bernama Herman Budianto di laman facebook-nya pada Sabtu (31/12), kejadian tersebut telah dialami oleh pengurus mesjid secara berulangkali. Pihak mesjid yang terletak di Zona Madina, Jl. Raya Parung Bogor KM 42, samping Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa tersebut mengaku salut dengan cara yang ditunjukkan oleh jamaah yang tidak diketahui tersebut untuk menghindari rasa riya sehingga bisa menginspirasi jamaah lainnya.

Cara sedekah yang unik tersebut mendapat respon positif dari sejumlah netizen.

"Masya Allah tabarakallahu, mungkin niatnya adalah menjaga hati agar tdk riya', sombong shg terjaga keikhlasanya kepada Allah. Allah berfirman:
"Jika kamu menampakkan sedekah(mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al Baqarah: 271). Semoga beliau dan kita semua diterima amal shodaqah dan ibadah lainnya oleh Allah, dihindarkan dari sombong riya karena amal sehingga sia-sia dihadapan Allah. Aamiin," tulis Herman Budianto di akun media sosialnya.

"Cara seperti itu lebih menjaga keikhlasan hati," ujar Abdul Qodir.

"Masya Allah,,,, aamiin y Allah,,, smg jd motivasi diri," kata Sadianah Daffa.

"Aamiin ya Robb Inspiratif sekali," ungkap Yetty Yulia.

"Luar..biasa..smg terjaga dari..riya'," seru Budi Mulyono.

"Subhanallah...semoga amal nya Allah terima dan diberikan ganti yg lbh baik," sebut Danang Wijaya di laman facebook-nya.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.