Portal Berita Islam Terpercaya

Kamis, 16 Februari 2017

Lampu Hijau! Relawan Agus-Sylvi Dukung Anies-Sandi, Demokrat: Silahkan Saja



Komite Nasional Masyarakat Indonesia (KNMI) yang sebelumnya mendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni resmi menyatakan dukungannya untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengaku tidak masalah. Sebab, Demokrat tidak bisa memaksa mereka untuk menentukan sikap politiknya terutama di putaran dua Pilgub DKI.

"Kami menyikapi itu adalah suara relawan. Tentunya relawan memiliki otoritas tersendiri bukan otoritas partai, sehingga silakan saja para relawan bersikap," kata Syarief di Jakarta, Kamis (16/2).

Sementara soal sikap Demokrat sendiri untuk Pilgub DKI, Syarief meminta publik untuk tidak terburu-buru. Syarief menegaskan bahwa Demokrat akan menentukan pilihan terbaiknya.

"Lebih bagus bersabar, hari ini masih 16. Kami masih punya waktu untuk membicarakan masalah ini," kata Syarief.

Syarief mengatakan bahwa partainya akan menentukan pada saat yang tepat. Namun untuk saat ini, mereka memilih untuk melakukan evaluasi terlebih dahulu.

"Sekali lagi kami sampaikan Partai Demokrat belum membicarakan ke mana suara ini akan dibawa. Tarafnya masih mengevaluasi Pilkada ini karena evaluasi itu sangat penting, evaluasi merupakan sesuatu yang berharga untuk menentukan sikap yang lebih baik ke depan," ujar Syarief.

"Dan formalnya ditentukan Partai Demokrat, tentunya paslon nomor 1 yang akan memberikan penegasan kemana suara 17 (persen) itu akan disalurkan," tukasnya.

Pilkada DKI putaran pertama selesai dilaksanakan. Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, pasangan calon nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, mendapatkan perolehan suara paling kecil, sekitar 16-17 persen.

Dengan posisi demikian, putaran kedua pun tidak terelakkan. Salah satu pertanyaan yang mengemuka adalah kemana suara Agus-Sylvi akan disalurkan, apakah ke Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno.


sumber : rmol


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.