Portal Berita Islam Terpercaya

Kamis, 16 Februari 2017

Adik Ipar Jokowi Terjerat Kasus Korupsi

MuslimCyber.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji bakal membuktikan peran Arif Budi Sulistyo yang disebut-sebut sebagai adik ipar Presiden Joko Widodo dalam kasus dugaan suap penghapusan pajak PT E.K Prima Ekspor Indonesia.

Jurubicara KPK Febri Diansyah menjelaskan, Arif selaku direktur operasional PT Rakabu Sejahtera itu merupakan mitra bisnis terdakwa Country Director PT E.K Prima Ekspor Indonesia, Ramapanicker Rajamohanan.

Bahkan Arif juga memiliki kenalan dengan beberapa pejabat di Direktorat Jenderal Pajak.

"Arief Budi Sulistyo dalam rangkaian perisitiwa ini diduga mitra bisnis terdakwa dan mengenal pihak-pihak di ditjen pajak, kami akan buktikan hubungan antara Arief dengan terdakwa. Kami akan buktikan ini," ungkap Febri di kantornya, Jakarta, Selasa (14/2).

Lebih lanjut, Febri mengatakan bahwa pihaknya akan membuktikan adanya dugaan kongkalikong antara Arif dengan Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi dan Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta, khususnya Muhammad Haniv terkait upaya menghapus kewajiban pajak perusahaan yang terafiliasi dengan Lulu Group tersebut.

Termasuk soal sejumlah pertemuan-pertemuan dan komunikasi yang terjadi. Diketahui, pertemuan dan komunikasi itu tertera dalam dakwan jaksa KPK.

"Kami akan buktikan hubungan antara Arif dengan terdakwa, hubungan arif dengan Haniv yang merupakan pegawai Ditjen Pajak dan hubungan dengan pihak lain dan membuktikan lebih lanjut apakah ada komunikasi-komunikasi tax amnesty atau kewajiban pajak PT EKP dengan sejumlah pihak di ditjen pajak dan pertemuan-pertemuan yang dilakukan oleh Dirjen pajak," ujar Febri. (
rmol)

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.