Portal Berita Islam Terpercaya

Kamis, 19 Januari 2017

Temui Jokowi, Habibie Tegaskan Muslim Indonesia Sangat Toleran

Habibie mengingatkan Jokowi bahwa muslim Indonesia adalah masyarakat yang sangat toleran.
Habibie dan Jokowi dalam sebuah jumpa pers

bersamaislam.com Jakarta - Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie, dan mantan Wakil Presiden, Try Sutrisno mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo secara tertutup dan membahas seputar Pancasila. Dalam pertemuan tersebut Habibie mengingatkan Jokowi bahwa muslim Indonesia adalah masyarakat yang sangat toleran.

"Pagi tadi, Presiden menerima kunjungan dari Try Sutrisno. Intinya dalam diskusi tersebut mereka membahas tentang penguatan Pancasila," jelas Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, di kantornya, Jakarta, seperti dilansir Vivanews pada Kamis (19/1).

Pratikno menyebutkan bahwa Try Sutrisno mengapresiasi upaya Jokowi untuk pemantapan nilai Pancasila serta kecepatan pemerintah dalan langkah untuk menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila.

"Pak Try telah memberi sejumlah masukan. Termasuk apa saja yang harus dilakukan, metode yang seperti apa serta bentuk lembaga seperti apa. Itu yang disampaikannya," jelasnya.

Siang harinya, masih di Istana Merdeka, Jokowi juga berjumpa dengan Habibie. Pratikno mengungkapkan bahwa pembahasan antara Jokowi dan Habibie lebih banyak tentang kondisi bangsa saat ini.

"Khususnya mengenai nilai Pancasila, nilai pluralisme dan toleransi. Pak Habibie tadi mengungkapkan kepada pak Jokowi bahwa Indonesia itu punya modal yang sangat besar. Punya modal besar untuk menjaga kehidupan yang sangat toleran. Masyarakat muslim di Indonesia itu termasuk masyarakat yang sangat toleran," jelasnya.

Habibie juga memberi masukan agar pemerintah tetap mengembangkan pembangunan teknologi yang punya nilai lebih untuk kemajuan negara.

"Tadi, Habibie sempat menyinggung sejumlah hal teknis mengenai pembuatan pesawat terbang dan hal lain," ujarnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.