Portal Berita Islam Terpercaya

Selasa, 17 Januari 2017

Dosen UI Sebut Pemerintah Pembuat Hoax Terbaik

Dosen UI Rocky Gerung sebut Pemerintah Jokowi panik menangani hoax, padahal mereka adalah pembuat hoax terbaik.
Hoax seputar Presiden Jokowi yang pernah beredar di media mainstream

bersamaislam.com Jakarta - Pemerintahan di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo dianggap sedang panik dalam menangani hoax atau berita bohong. Pernyataan tersebut diutarakan oleh Dosen di Departemen Filsafat Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB-UI), Rocky Gerung saat melayangkan kritik kerasnya pada pemerintahan mantan Walikota Solo tersebut.

"Kita sudah mencium ada semacam kepanikan di dalam rezim ini. Orang yang panik biasanya ingin mencari pegangan apa aja. Persis kaya orang hanyut, dia mau meraih apa aja yang ada. Entah itu kaleng bekas yang hanyut, batang pohon atau yang lainnya. Jadi kepanikan ini menunjukkan adanya krisis sebenarnya," kritik Rocky dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC) yang bertema Hoax di TVOne pada Selasa (17/1) malam.

Menurutnya, rezim sekarang ingin mengendalikan kebenaran yang sesuai dengan standar yang mereka mau. Ia mencurigai adanya kebohongan yang disembunyikan dalam program pemerintah melawan untuk melawan hoax.

"Yang jelas rezim itu, kalo dia terus menerus mengendalikan kebenaran, itu artinya ada kebohongan yang ingin disembunyikan," ungkap Rocky seperti dilansir Republika pada Rabu (18/1).

Lebih jauh lagi, ia menganggap bahwa pembuat berita hoax terbaik adalah pemerintah sendiri yang sedang berkuasa.

"Pembuat hoax terbaik itu adalah penguasa!," tegasnya.

Hal itu ia tegaskan karena menurutnya, penguasa punya seluruh peralatan untuk berbohong diantaranya intelijen, data statistik dan media.

"Faktanya, hanya pemerintah sendiri yang mampu berbohong secara sempurna," ujar Rocky.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.