Portal Berita Islam Terpercaya

Selasa, 31 Januari 2017

Aa Gym: Demi Alloh, Tak Rela KH Ma'ruf Direndahkan dan Diancam Siapapun

Cuitan Aa Gym, mengecam perilaku kubu Ahok di persidangan yang mengancam KH Ma'ruf Amin

bersamaislam.com - Aa Gym mengecam sikap kubu Ahok yang tidak menghormati Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin saat persidangan lanjutan kasus penistaan agama di Gedung Kementan, Jakarta, Selasa (31/01) kemarin.

"Demi Allah, tak rela KH Ma'ruf Amin, guru/orang tua/ulama kami, pimpinan MUI yang amat kami cintai, direndahkan dan diancam siapapun," kata Aa melalui akun twitternya.

Aa menilai, tindakan Ahok mengancam Kyai Ma'ruf adalah perilaku buruk dan tidak mencerminkan sikap menghormati orang tua.

"Sungguh buruk perangai yang tak menghormati orang yang lebih tua, apalagi ulama yang ditua kan oleh majlis ulama, di negri ini," tulisnya.

KH Abdullah Gymnastiar mengingatkan agar jangan ada pihak-pihak yang berupaya memecah belah persatuan Indonesia dengan isu agama.

"Sebaiknya siapapun jangan memancing kekeruhan dan merusak kesabaran ummat Islam serta jangan merusak kebersamaan NKRI ini," kata pendiri pondok pesantren Daarut Tauhiid tersebut melalui Instagram, Selasa (1/2).

Sebelumnya diberitakan, Ahok menuduh KH Ma'ruf sebagai pembohong atas beberapa kesaksiannya dan mengancam akan melapor ke polisi. Sementara pengacara Ahok mencoba menghubungkan MUI dengan Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono.

Prof Din Syamsuddin menengarai ada tendensi menekan Kyai Ma'ruf secara psikologis melalui pertanyaan yang berputar-putar dari kubu Ahok hingga persidangan harus memakan waktu 7 jam.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.