Portal Berita Islam Terpercaya

Selasa, 13 Desember 2016

Ternyata Basuki Pakai Sepatu Saat Ziarahi Ibu Angkatnya

Ternyata Basuki memakai sepatu saat menziarahi ibu angkatnya

bersamaislam.com Jakarta - Saat menjalani sidang perdana kasus penistaan agama di Gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat membacakan sendiri nota keberatan sebagai pembelaannya atas berbagai tuduhan yang telah ditujukan kepadanya. Nota keberatan setebal 9 halaman itu dibaca Basuki setelah mendengar dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum. Basuki menyinggung sejumlah hal didalam nota keberatan tersebut, mulai dari kebijakan saat menjadi Gubernur DKI Jakarta, keluarga, hingga penegasannya bahwa ia tak berniat menistakan agama. Dari isi nota tersebut, ternyata ada kebohongan yang dilakukan oleh Basuki, salah satunya di baris keluarga, saat ia berziarah ke makam ibu angkatnya ia mengaku melepas sandalnya. Ternyata, salah satu media bernama Tempo, pernah memuat foto berita bahwa pada tahun lalu Basuki berziarah ke makam ibu angkatnya dengan memakai sepatu.

Berikut isi kebohongan Basuki dalam nota pembelaan tersebut:

"Saya sangat sedih, saya dituduh menista agama Islam, karena tuduhan itu, sama saja dengan mengatakan saya menista orang tua angkat dan saudara-saudara angkat saya sendiri, yang sangat saya sayangi, dan juga sangat sayang kepada saya. Itu sebabnya ketika Ibu angkat saya meninggal, saya ikut seperti anak kandung, mengantar dan mengangkat keranda beliau, dari ambulans sampai ke pinggir liang lahat, tempat peristirahatan terakhirnya, di Taman Pemakaman umum Karet Bivak.
Sampai sekarang, saya rutin berziarah ke makam Ibu angkat, di Karet Bivak. Bahkan saya tidak mengenakan sepatu atau sendal saat berziarah, untuk menghargai keyakinan dan tradisi orang tua dan saudara angkat saya itu."

Berita tersebut dimuat Tempo saat Basuki berziarah ke makam ibu angkatnya yang beragama Islam, Misribu Andi Baso Amier binti Acca, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak pada Selasa (16/6/2015). Bahkan Basuki mengatakan bahwa pada HUT DKI Jakarta di tahun tersebut, dia sudah dijadwalkan mendatangi Taman Makam Pahlawan Kalibata dan ia khawatir tidak sempat mengunjungi makam ibu angkatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.