Portal Berita Islam Terpercaya

Sabtu, 24 Desember 2016

Berita Hari Ini : INI LANGKAH ACTA BILA KASUS AHOK TAK NAIK JADI PENYIDIKAN

AHOK : Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) akan menggelar pertemuan dengan para advokat, ormas, dan ulama membicarakan langkah selanjutnya jika kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak dinaikkan statusnya ke penyidikan.

Anggota ACTA Habib Novel Bamukmin mengatakan, ACTA saat ini pun terus mengawal kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok tersebut. Saat ini, ACTA pun tengah menantikan kabar kapan dilakukannya proses gelar perkara kasus penistaan agama tersebut
"Kita akan terus kawal sampai ke penyidikannya itu tuntas. Kalau statusnya tak naik saat gelar perkara, kita koordinasi dengan ormas dan advokat lain, mendesak Polri segera melakukan penyidikan," ujarnya pada Sindonews, Minggu (13/11/2016).

Menurut Habib Novel, ACTA tak main-main mengawal kasus penistaan agama tersebut. Sebab, Ahok sudah kerap membuat hati masyarakat, khususnya masyarakat muslim. Tututan untuk mengadili Ahok itu pun murni berdasarkan aspirasi umat muslim karena Alquran sebagai landasan hidup dihina.

"Sekarang pun Ahok menyebut-nyebut barbar (pada umat muslim). Ahok itu yang barbar karena dia yang selalu menantang perang," tuturnya.

Habib Novel itu mengungkapkan, Ahok itu seorang yang arogan, buktinya dia kembali membuat kegaduhan dengan menyebut umat muslim barbar. "Kami tidak akan membiarkan Ahok terus menghina umat muslim. Kita lihat bagaimana Ahok tak mau menyelesaikan perkara ini secara hukum, tapi dia yang ingin dilakukan secara terbuka, dengan kekuatan massa. Jadi ini Ahok menantang massa lagi dan kita akan tantangin itu sampai dimana dia," katanya. [beritaislam24h.net / snc]

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.